12 May 2019

Traktor Remot Hasil karya Orang Kebumen

Traktor Remot Karyane Wong Kebumen ini adalah sebuah inovasi masa kini yang memang harus di kembangkan untuk para petani masakini,.

Tonton Video Traktor Remot Klik DISINI

Dengan seiringnya kemajuan jaman maka tidak heran kalau saja bermunculan alat2 canggih di bidang pertanian maupun bidang lainnya,dan begitu juga dengan para petani sekarang lebih jarang penerusnya,sperti contoh halnya di daerah kami untuk mencari joki traktor saja sekarang sangat susah.. kebanyakan para mantan joki traktor mengaku dikarenakan usia yang sudah tidak mampu menjalankan traktor sedangkan yang muda sudah mulai enggan untuk kesawah,mereka memilih berwira usaha..

Melihat hal tersebut Seorang Wakhid Hasim berinisiatif menyalurkan hobinya dengan ide spontan, sang Wakhid Hasim pengHobi  Aeromodelling berinisiatif dari PESAWAT Remotnya menerapkan sistemnya di Traktor miliknya dengan merubah di beberapa bagian control mesin Pesawatnya sebagai penggerak Tuas kupling serta Gas di Traktornya.Beberapa hari mengotak-atik dalam 1 minggu akhirnya membuahkan hasil walaupun saat itu baru di coba di daratan sudah bisa berjalan normal untuk kendalinya.

Dan Beberapa hari kemudian diturunkanlah Traktor remot tersebut ke Sawah untuk uji coba di Persawahan.setelah uji coba di hari pertama ada beberapa kekurangan dan kembali untuk penyempurnaan.. sedikit bisikan Biaya yang di keluarkan untuk Modif traktor remot hingga saat ini Hampir menghabiskan biaya Rp 3,5jt.. dan hari ke 2 ke 3 dengan penyempurnaan alat dan lain sebagainya allhasil Traktor Remot sudah Bisa di Ajak Bekerja hingga akhir musim Traktor ini..
Hmmmm.. dengan berbagai penyempurnaan hinnga saat ini biaya perakitan sudah membengkak Bukan Rp 3,5jt lagi tapi sudah Rp 4jt lebih.. karena beberapa separpart yang digunakan diganti yang lebih kuat dan bisa digunakan dalam jangka panjang(perawatan) ..

Setelah Wakhid Hasim berhasil untuk Riset Traktor remotnya untuk sendiri,, kini Wakhid hasim di Banjiri Pesanan Perakitan Traktor Remot dari berbagai daerah di indonesia melalui Paket.
Karena keterbatasan Part harus impor langsung dari luar negri jadi sebagian besar pemesan harus sedikit bersabar,terkecuali kalau pas ada stok tersedia pembelian bisa langsung tanpa preOrder..
Dan Tidak itu saja,Kini Wakhid Hasim hampir stiap harinya ada kunjungan tamu dari berbagai daerah untuk melihat dan memesan langsung, bahkan kunjungan dari Dinas pertanian dari berbagai daerah..




Baca Juga :

  Tamu kunjungan Traktor Remot

 

 

No comments:

Post a Comment

Postingan Populer